Loading...

Unhas Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Berdedikasi dari Pusat Prestasi Nasional

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
15-12-2023

Universitas Hasanuddin (Unhas) memperoleh penghargaan Perguruan Tinggi Berdedikasi dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek. 

Penghargaan ini diberikan pada Puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia yang digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis 14 Desember 2023. 



Acara ini merupakan ajang apresiasi capaian peserta didik berprestasi dari berbagai Ajang Talenta dan Mitra pendukung pelaksanaan program Puspresnas dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia tahun 2023.
Kasubdit Penyiapan Karir Unhas, Sahriyanti Saad SHut MSi PhD, hadir menerima penghargaan ini. Tanda penghargaan berupa trofi ini diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin. 

Penghargaan Perguruan Tinggi Berdedikasi ini diraih Unhas karena telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang talenta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional, dan menjadi tuan rumah National University Debating Competition (NUDC) tingkat wilayah Sulawesi dan tuan rumah Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia wilayah Sulawesi. 

Penghargaan Perguruan Tinggi Berdedikasi ini juga diserahkan kepada 15 kampus lainnya di Indonesia. 
Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, Unhas terus berperan aktif mendukung ajang-ajang talenta yang diselenggarakan Puspresnas. Termasuk menjadi host atau tuan rumah penyelenggaraan ajang talenta. 
“Kita telah mengajukan unhas sebagai tuan rumah PIMNAS untuk penyelenggaraan berikutnya,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K) beberapa waktu lalu. 
Selain itu, Prof Ruslin juga menyampaikan syukur dan apresiasi atas penghargaan ini. Menurutnya, capaian Unhas ini tak lepas dari kerja keras banyak pihak, termasuk mahasiswa Unhas yang telah menyumbangkan prestasi di tingkat nasional.
“Unhas terus memacu diri dan semaksimal mungkin menyiapkan talenta-talenta terbaik untuk berkompetisi di tingkat nasional. Beberapa ajang talenta 2024 kita sudah memulai persiapkan sejak akhir tahun ini,” tambahnya.