Loading...

Malam Anugerah Kemahasiswaan, Unhas Beri Apresiasi kepada Mahasiswa hingga Ormawa Berprestasi

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
19-12-2023

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggelar Malam Anugerah Kemahasiswaan di Gedung Baruga AP Pettarani, Senin 18 Desember 2023.

Malam Anugerah Kemahasiswaan merupakan ajang apresiasi terhadap berbagai prestasi mahasiswa dan organisasi mahasiswa (ormawa) dalam bidang penalaran, kreativitas, minat dan bakat. 

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wita ini dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof drg Muhammad Ruslin MKes Phd SpBM(K), Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi, Prof Dr Farida Patittingi MHum.  Hadir pula sejumlah dekan, wakil dekan, direktur, dosen, para Ketua BEM dan Ketua UKM lingkup Unhas. 

Rektor Universitas Hasanuddin dalam sambutannya mengaku bangga dan sangat bersyukur atas capaian prestasi mahasiswa Unhas. Menurutnya, kegiatan kemahasiswaan saat ini tidak lagi dipisahkan dengan kegiatan akademik. 

“Malam ini membuktikan bahwa mahasiswa Unhas mampu membuktikan prestasinya. Terima kasih kepada seluruh mahasiswa Unhas yang telah bersemangat menunjukkan citra Unhas. Terima kasih juga kepada pembina kemahasiswaan dari level prodi hingga universitas,” ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Rektor Unhas juga memberikan apresiasi atas capaian prestasi mahasiswa dengan memberikan peningkatan anggaran kemahasiswaan di tahun 2024. 


“Malam Anugerah Kemahasiswaan ini menjadi momentum refleksi atas perjuangan yang telah dilakukan bidang kemahasiswaan. Unhas melakukan berbagai upaya untuk eksis di pertarungan yang tidak mudah ini,” tambahnya.  

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Muhammad Ruslin, dalam sambutannya menekankan bahwa capaian prestasi Unhas tak lepas dari dukungan banyak pihak. Untuk memacu peningkatan prestasi mahasiswa, Unhas saat ini mencoba mensinkronkan kualitas akademik dan pengembangan talenta mahasiswa dengan adanya Kurikulum K23. 


“Kebutuhan mahasiswa bukan hanya dalam hal akademik, tapi juga pengembangan talenta melalui wadah kemahasiswaan. Unhas juga telah melakukan talent mapping dan pengembangan wirausaha,” ujarnya. 

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi PhD dalam laporannya memaparkan jumlah prestasi mahasiswa Unhas di tahun 2023. 

“Sepanjang tahun 2023 ada 470 prestasi mahasiswa dengan rincian 36 prestasi internasional, 391 prestasi nasional, 27 prestasi tingkat wilayah dan 16 prestasi tingkat lokal,” paparnya. 


Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan membacakan nominasi dan penganugerahan. Untuk tahun ini, Fakultas MIPA terpilih sebagai fakultas terbaik. Setelahnya Fakultas Keperawatan yang meraih juara kedua, dan Fakultas Teknik di posisi ketiga. 

Berikut daftar penerima penghargaan Malam Anugerah Kemahasiswaan Unhas: 

-Sahriyanti Saad, S.Hut, M.Si, Ph.D Sebagai Dosen Pendamping Prestasi Mahasiswa Terbaik

-Regina Farah Nafilah Sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Hasanuddin Tahun 2023

-FAKULTAS MIPA Sebagai Fakultas Berprestasi Terbaik I

-FAKULTAS KEPERAWATAN Sebagai Fakultas Berprestasi Terbaik II

-FAKULTAS TEKNIK Sebagai Fakultas Berprestasi Terbaik III

-Asian Law Student's Association (ALSA) Local Chapter Universitas Hasanuddin Sebagai Lembaga Kemahasiswaan dengan Media Sosial Terinformatif I

-Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris Keluarga Mahasiswa Fakultas IImu Budaya Unhas Sebagai Lembaga Kemahasiswaan dengan Media Sosial Terinformatif II

-Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas Sebagai Lembaga Kemahasiswaan dengan Media Sosial Terinformatif III

-UKM Redaksi Lege Artis Fakultas Farmasi Unhas Sebagai Lembaga Kemahasiswaan dengan Media Sosial Terinteraktif I

-Himpunan Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Unhas Sebagai Lembaga Kemahasiswaan dengan Media Sosial Terinteraktif II

-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Sebagai Lembaga Kemahasiswaan dengan Media Sosial Terinteraktif III

-UKM KARATE Sebagai UKM Olahraga Terbaik I

-UKM RENANG Sebagai UKM Olahraga Terbaik II

-UKM SHORINJI KEMPO Sebagai UKM Olahraga Terbaik III

-UKM KEILMUAN DAN PENALARAN ILMIAH Sebagai UKM Seni dan Penalaran Terbaik I

-UKM START-UP Sebagai UKM Seni dan Penalaran Terbaik II

-UKM PADUAN SUARA MAHASISWA Sebagai UKM Seni dan Penalaran Terbaik III

-UKM SAR Sebagai UKM Khusus Terbaik I

-UKM KSR PMI Sebagai UKM Khusus Terbaik II

-UKM KORPS PENCINTA ALAM Sebagai UKM Khusus Terbaik III