Loading...

Direktorat Kemahasiswaan Unhas Sosialisasi Beasiswa di Unhas Open Day 2024

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
18-02-2024

Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin menggelar Unhas Open Day (UOD) 2024, Sabtu-Minggu (17-18) Februari di JK Arenatorium.  

UOD menjadi ajang calon mahasiswa maupun para orangtua mencari sumber informasi tentang prodi dan fakultas serta beasiswa yang ditawarkan di Unhas sebagai bentuk kesiapan melanjutkan pendidikan. 

Direktorat Kemahasiswaan Unhas menghadirkan booth khusus di Unhas Open Day. Di Booth tersebut, pengunjung bisa mengakses informasi jenis-jenis beasiswa yang disediakan Unhas untuk mahasiswa. Pengunjung juga bisa berkonsultasi langsung tentang peluang beasiswa yang bisa didapatkan jika berhasil diterima sebagai mahasiswa Unhas. 

Sejak dibuka sekitar pukul 09.30 Wita, booth Direktorat Kemahasiswaan dipadati pengunjung dari siswa dan siswi SMA dari berbagai daerah. Mulai dari pengunjung asal Makassar, Maros, hingga Luwu. 

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD mengatakan saat ini Unhas menyiapkan sekitar 30 jenis beasiswa, baik untuk kategori mahasiswa kurang mampu namun berprestasi, kategori mahasiswa berprestasi dan ada juga kategori beasiswa dari yayasan dan perusahaan. 


“Direktorat Kemahasiswaan terus berupaya mencari peluang kerja sama beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta. Terbaru, Unhas kerja sama dengan Polri memberikan beasiswa untuk 80 mahasiswa,” ujar Abdullah Sanusi. 

Sementara itu, Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Catharina SE MM mengatakan bahwa saat ini Direktorat Kemahasiswaan juga mengupayakan kerja sama dengan seluruh pemerintah daerah yang ada di Sulsel. 

“Kami sudah mengajukan permohonan kerja sama untuk beasiswa Pemda. Saat ini sudah ada sejumlah pemda yang menyalurkan beasiswa ke mahasiswa Unhas, kami ingin lebih banyak lagi pemda yang melakukan hal serupa,” tegasnya. 

Selain pengenalan beasiswa, Direktorat Kemahasiswaan Unhas juga menyajikan informasi seputar Subdirektorat Kelembagaan Mahasiswa, Penyiapan Karir dan Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa. (rmd/ilo)