Loading...

Direktorat Kemahasiswaan Unhas Adakan Bimbingan Teknis Penyusunan LPJ untuk UKM

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
19-02-2024

Direktorat Kemahasiswaan Unhas melalui Subdit Kelembagaan Mahasiswa menggelar bimbingan teknis penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Senin 19 Februari 2024.

Hadir membuka kegiatan Direktur Kemahasiswaan Unhas Abdullah Sanusi PhD. Turut hadir Kasubdit Kelembagaan Mahasiswa Muhammad Irdam Ferdiansah PhD dan Kasubdit Pengembangan Talenta dan Prestasi Mahasiswa Dr Suhasman.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Ipteks Unhas ini dihadiri pengurus inti dari 36 UKM tingkat Unhas 2024. Pada kesempatan tersebut, para peserta dibekali cara pembuatan pertanggungjawaban keuangan yang dibawakan oleh Direktur Keuangan Unhas, Mardani MSi dan Kasubdit Kelembagaan Mahasiswa.

Pada kesempatan ini, pengurus UKM juga diberi pembekalan tentang Mata Kuliah Penguatan Kompetensi (MKPK) dan PPK Ormawa yang dibawakan oleh Dr Suhasman.

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi menyampaikan beberapa hal tentang upaya pengembangan UKM yang dilakukan Unhas. 

Ia kembali menegaskan bahwa UKM sebaiknya sudah punya perencanaan kegiatan sepanjang tahun 2024. Terkait anggaran pendanaan UKM, Abdullah Sanusi menegaskan bahwa pihaknya telah menaruh perhatian khusus agar program-program strategis UKM dapat terakomodir dengan baik.


“Dengan jumlah UKM semakin banyak, berkaitan dengan pendanaan selalu menjadi perhatian khusus. Infrastruktur juga kita benahi sedikit demi sedikit. Jatah perbaikan kita gilir," tambahnya. 

Pada kesempatan ini, Abdullah Sanusi juga menekankan pentingnya sinergi antar UKM dalam pelaksanaan programnya. 

“UKM saling bersinergi, jangan berdiri sendiri. Dengan sinergi kalian akan semakin kuat,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa tahun ini MKPK sudah diberlakukan di Unhas. Artinya, kegiatan-kegiatan di UKM dapat dikonversi menjadi SKS. (rmd/ilo)