Loading...

Gerakan Unhas Mengkaji dan Salat Berjamaah Hadir Kembali di Semester Genap 2023/2024

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
28-02-2024

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Kemahasiswaan kembali menghadirkan Gerakan Unhas Mengkaji dan Salat Berjamaah (GUMSB) di semester genap 2023/2024. Kegiatan yang diagendakan rutin setiap pekan ini akan digelar selama 12 kali secara bauran. 

Direktur Kemahasiswaan Unhas Abdullah Sanusi PhD mengatakan, GUMSB perdana di semester genap ini sudah siap digelar pada Kamis, 29 Februari 2024 di Masjid Ikhtiar Kampus Unhas. Ia pun berharap GUMSB ini disambut antusias oleh civitas akademika Unhas.  

Membahas tema “Etika Politik dalam Perspektif Islam”, GUMSB perdana ini menghadirkan Ust Dr KH Kaswad Sartono MAg selaku pemateri. Selain mendengarkan ceramah agama, GUMSB ini didahului dengan Tahsinul Qur’an yang dibimbing oleh Ust Drs Sulaiman Gosalam MSi. 

Selain itu, Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa MSc juga dijadwalkan hadir membuka GUMSB perdana di semester genap ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) menyampaikan bahwa Bidang Akademik dan Kemahasiswaan kembali menghadirkan GUMSB pada semester genap 2023/2024 untuk seluruh civitas akademika Unhas. 

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya memfasilitasi dan melakukan evaluasi untuk pelaksanaan GUMSB agar lebih efektif dan memberikan lebih banyak manfaat dari tahun ke tahun. 

“Melalui GUMSB ini para dosen, mahasiswa, serta tenaga kependidikan yang bergabung dapat memperkaya pengetahuan agama dan mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT,” ujarnya. (rmd/ilo)