Loading...

Yayasan Kalla Sosialisasi Beasiswa di Unhas

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
25-04-2024

Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan  Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar sosialisasi beasiswa secara bauran di Gedung Ipteks Unhas, Kamis 25 April 2024. 

Sosialisasi yang dihadiri 100 peserta secara luring ini bertujuan untuk memperkenalkan program beasiswa Kalla, yaitu program pemberian bantuan beasiswa pendidikan & kepemimpinan untuk mahasiswa yang berasal atau berdomisili di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi tengah, dan Sulawesi Tenggara. 

Hadir sebagai pembicara Rektor Kalla Institute dan Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril MPd dan penerima Beasiswa Kalla tahun 2020 yang merupakan mahasiswa Unhas, Nurthisya Fitriani dan mahasiswa Kalla Institute, Ilma. 

Pada kesempatan ini hadir Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD dan Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa, Catharina MM. 

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi menyampaikan apresiasi atas kerja sama program beasiswa Kalla dan terus mempercayakan Unhas sebagai salah satu mitra penerima beasiswa. 

“Di Unhas rasio jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa belum sampai 30 persen. Hal ini lantaran jumlah mahasiswa baru yang diterima terus bertambah dari tahun ke tahun,” ujarnya. 

Diketahui, Yayasan Kalla sedang membuka pendaftaran beasiswa untuk jenjang S1,D4 dan D3 bagi kampus negeri maupun swasta. Beasiswa ini dibuka hingga 30 April 2024.

Adapun jalur Beasiswa Kalla terdiri dari Jalur Prestasi Akademik, Jalur Hafiz Alquran, Jalur Prestasi di Bidang Olahraga dan Seni, Jalur Keaktifan Berorganisasi, Jalur Disabilitas, dan Jalur Desa Bangkit Sejahtera (DBS). 

Manfaat beasiswa yang diberikan adalah bantuan biaya UKT, pembinaan kapasitas kepemimpinan dan sosial, kelas pengembangan diri dan kesempatan magang di Kalla. (rmd/ilo)