Loading...

16 Tim Mahasiswa Unhas Lolos Pendanaan P2MW 2024

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
27-04-2024

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) merilis pengumuman pendanaan proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Sabtu 27 April 2024.

P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Sebanyak 2017 ide bisnis berhasil mendapatkan pendanaan, baik dari kampus negeri maupun swasta seluruh Indonesia. Tahun ini, Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 16 tim untuk mendapatkan pendanaan, dari 20 tim yang mengusul. 

Diketahui, setiap kampus hanya bisa mengusul maksimal 20 tim. Yaitu Bisnis Digital 5 tim, Budidaya, Jasa Pariwisata & Perdagangan, Makanan & Minuman, Manufaktur & Teknologi Terapan, Industri Kreatif, Seni & Budaya masing-masing 3 tim.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof.Drg. Muh Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)

mengungkapkan rasa syukurnya atas tren peningkatan pencapaian Unhas di ajang P2MW. 

“Grafiknya terus naik,tahun ini kita berhasil meloloskan 16 tim untuk mendapatkan pendanaan, tahun 2023 hanya 10 tim dan pada 2022 ada 5 tim,” ujarnya. 

Sementara itu, direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi SE, MBA Ph.D menambahkan, pihaknya terus mengawal pengembangan prestasi dan talenta mahasiswa, keterampilan berorganisasi, leadership, termasuk pengembangan iklim wirausaha di kalangan mahasiswa. (rmd/ilo)