PEMBERIAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN KEPADA MAHASISWA BERPRESTASI ASAL SINJAI

By yuni 04 Agustus 2017 12:08:44

Aplikasi Teknologi Dalam Rekrutmen Donor Darah Sukarela

Bahwa dalam rangka Pelaksanaan salah satu program strategi Pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, maka akan ditindaklanjuti dengan Pemberian Bantuan Dana Pendidikan kepada Mahasiswa Berprestasi bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sinjai di Perguruan Tinggi Negeri Maupun Swasta.
Berdasarkan peraturan Bupati Sinjai no. 47 Tahun 2015 tentang :
Perubahan Atas peraturan Bupati Nomor 24 Tahun 2014 Tentang Tata cara Pemberian Bantuan Dana Pendidikan Kepada Mahasiswa Berprestasi.

KRITERIA
Kriteria Bagi pemohon dana pendidikan adalah sebagai berikut :
1. Warga Kabupaten Sinjai yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Mahasiswa yang mengikuti pendidikan Program Strata 1 di Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta pada program studi yang terakreditasi.

3. Mahasiswa dengan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.

4. Mahasiswa minimal semester 7 (tujuh) dengan memperhitungkan akumulasi semester 1 (satu) sampai dengan semester 6 (enam) dan maksimal semester 8 (delapa) dengan memperhitungkan akumulasi semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh).

5. Belum pernah menerima bantuan dana pendidikan sejenis dari Pemerintah Kabupaten Sinjai.

PERSYARATAN
Persyaratan penerima bantuan biaya pendidikan sebagai berikut :

1. Surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Sinjai melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

2. Kartu Keluarga (kk) / c1 (fotocopy/legalisir)

3. KTP orang tua / wali (fotocopy/legalisir)

4. Kartu Mahasiswa (fotocopy/legalisir)

5. Transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.00 (legalisir)

6. Surat Keterangan Prestasi Akademik dari Perguruan Tinggi (asli)

7. Rekomendasi dari Perguruan Tinggi (asli)

8. Surat Keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi masing-masing (asli)

9. Surat keterangan dari Prodi dalam proses penyelesaian studi (minimal judul skripsi telah disetujui (asli)

10. Foto ukuran 3 x 4 (warna 2 lembar)

 

Catatan :

-          Bagi Mahasiswa (i) Semester 8 Tahun Akademik 2016/2017 Jadwal Pendaftaran mulai 1 Agustus s.d 31 Agustus 2017, sedangkan bagi Mahasiswa(i) Semester 7 jadwal pendaftaran berakhir 31 September 2017

-          Map plastik tusuk warna biru (berkas asli)

-          Map plastik tusuk warna merah (berkas fotocopy)

-          Contact Person : Mawardi, S.E (0853 9547 4337), Baharuddin, S.E., MM (0813 4255 8483)

Kemahasiswaan Fans Page

WEBLINK

Kontak Kami

Sekretariat Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin

Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Tamalanrea Makassar,90245,Sul-sel, Indonesia
Telp : (0411) 586128
Email : kemahasiswaan@unhas.ac.id

PENGUNJUNG

ONLINE 019
HARI INI 675
KEMARIN 970
BULAN INI 26508
BULAN LALU 25438