• kemahasiswaan@unhas.ac.id
News Photo

UNHAS TUAN RUMAH POLICE GOES TO CAMPUS


Unhas tuan rumah Police Goes to Campus yang digelar di Auditorium Prof. Amiruddin Unhas (Rabu, 21 Agustus 2019), Ikatan Mahasiswa Papua yang berkuliah di Unhas turut hadir dan beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan menyerukan keselamatan berlalu lintas serta semangat persaudaraan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polri  bekerja sama dengan Unhas ini juga menjadi ajang pernyataan sikap mahasiswa sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan mahasiswa Papua bersama mahasiswa Sul-Sel lainnya atas kekhawatiran perpecahaan yang beberapa waktu belakangan menjadi perbincangan hangat masyarakat. Sekitar 30 mahasiswa asal Papua tampil menyerukan aspirasinya.

“Kami mewakili keluarga besar Ikatan Mahasiswa Papua Universitas Hasanuddin  dengan ini menyampaikan bahwa kami tidak berhak dan tidak terpengaruh atas isu-isu yang kebanyakan yang ada di media sosial, yang berawal dari kejadian di Surabaya dan Jatim hingga di Papua. Kondisi kami baik-baik saja,” kata salah satu perwakilan mahasiswa Papua di depan seluruh peserta yang hadir.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes  mengatakan turut prihatin dan bersimpati dengan peristiwa yang terjadi. Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat ini juga mengimbau agar mahasiswa Unhas tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang dapat merusak  persatuan dan kesatuan.

“Saya mengimbau agar mahasiswa Unhas tidak terpancing dan terpengaruh terhadap berita-berita yang dapat merusak rajutan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang bermartabat. Silahkan tetap beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Pernyataan sikap ini mendapat apresiasi dari peserta, termasuk dari jajaran pimpinan kepolisian yang hadir pada Police Goes to Campus di Universitas Hasanuddin.(*)


Share This News

Komentar

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Pusat Bantuan di -->