Loading...

PEKSIMINAS TAHUN 2022, Sebanyak 20 Mahasiswa Unhas Ikut Bertanding

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
23-10-2022

Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Hasanuddin akan bertanding di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2022 di kota Malang, 25 Oktober besok. Jumlah peserta tesebut terdiri atas anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hasanuddin dan mahasiswa peserta yang mengikuti lomba fotografi serta keroncong secara individu. 


PEKSIMINAS merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan sekaligus mengembangkan prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa. 

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, Ph.D didampingi oleh Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan, Sampara, S.T, M.T melakukan pelepasan peserta di pelataran Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin hari Senin (24/10). Dalam sambutannya, Direktur memberikan semangat dan motivasi kepada peserta. “Kita semua Unhas, jadi jangan membeda-bedakan peserta dari tangkai lomba lain. Khusus untuk PSM, jangan makan gorengan dulu, jaga pita suara kalian,” himbaunya. 

Lebih lanjut, beliau mengajak peserta untuk melakukan doa bersama-sama. “Semoga kita semua diberikan kesehatan selama pelaksanaan PEKSIMINAS hingga pulang nanti, dan kerja keras kita semua membawa hasil yang baik untuk Unhas,” harapnya. (kmh/sra/ari/ilo)