Loading...

Ketum IKA Unhas Bagikan Pengalaman Wirausaha

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
22-02-2023

Dalam rangka memantik semangat wirausaha dosen dan mahasiswa Universitas Hasanuddin, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir menyelenggarakan Dialog Kewirausahaan pada hari Rabu (22/02) di Gedung Science Techno Park Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. yang merupakan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin sekaligus seorang wirausahawan sukses.

Dialog kewirausahaan dipandu oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, S.E., MBA., Ph.D. sebagai moderator. Sebanyak 65 orang yang hadir sebagai peserta merupakan dosen-dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan dan mahasiswa Universitas Hasanuddin yang berwirausaha.

Andi Amran Sulaiman membuka dialog kewirausahaan dengan membagikan pengalaman hidupnya dalam berwirausaha, dilanjutkan dengan tips-tips yang perlu dilakukan seorang dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan. Ia menyampaikan, kesuksesan yang telah ia raih saat ini bukanlah hal yang instan, melainkan penuh dengan perjuangan. Ia berharap, kisahnya bisa menjadi motivasi bagi sivitas akademik Universitas Hasanuddin dalam merintis usahanya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya Universitas dalam meninjau kurikulum mata kuliah Kewirausahaan Universitas Hasanuddin, bilamana penyesuaian kurikulum perlu dilakukan. 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi tanya jawab antara Andi Amran Sulaiman dengan peserta dialog kewirausahaan. Ia juga menyampaikan kesediaannya dalam membina mahasiswa Universitas Hasanuddin yang memiliki ide yang matang dalam berwirausaha. (ari/str)