Loading...

Unhas Kembali Selenggarakan LKTIM Nasional Bidang Kemaritiman, Terbuka untuk Mahasiswa Seluruh Indonesia

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
25-07-2023

Tahun ini Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan kembali mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) Tingkat Nasional Bidang Kemaritiman tahun 2023. 

Mengambil tema “Akselerasi IPTEK Bidang Kemaritiman sebagai Perwujudan Pembangunan Berkelanjutan”, penyelenggaraan tahun ini ada tiga kategori lomba. Yaitu lomba karya tulis ilmiah kemaritiman, lomba poster kemaritiman, dan lomba videografi kemaritiman. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes Ph.D mengatakan, LKTIM Nasional Bidang Kemaritiman merupakan lomba yang dilaksanakan Unhas sejak tahun 2012. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kesebelas kalinya. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam menghasilkan karya ilmiah yang kreatif dan inovatif, khususnya dalam pengembangan IPTEK  bidang kemaritiman,” ujar Prof Ruslin. 

Sementara itu, Ketua LKTIM Nasional Bidang Kemaritiman Unhas Dr. Fahrul M.Si menyampaikan bahwa lomba ini terbuka untuk mahasiswa seluruh Indonesia. Adapun tahapan lomba diawali dengan proses pendaftaran secara daring yang dibuka sejak 20 Juli hingga 20 Agustus 2023. 

“Setelah itu, akan diumumkan finalis untuk masing-masing kategori lomba. Dan pelaksanaan final akan berlangsung luring di kampus Universitas Hasanuddin pada 13-14 September 2023,” lanjutnya. 

Adapun pemenang untuk setiap kategori lomba akan mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah. 

“Untuk informasi pendaftaran, persyaratan dapat disimak dalam buku panduang loba yang tersedia di laman kemahasiswaan.unhas.ac.id atau menghubungi media sosial @kemahasiswaanunhas,” tambah Fahrul. (rmd/ilo)