Loading...

Unhas Gelar Kick Off Persiapan Menuju Pimnas 36

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
09-11-2023

Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat 4 nasional kampus dengan jumlah tim lolos Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) terbanyak. Tahun ini Kampus Merah berhasil meloloskan 29 tim ke Pimnas 36.  

Tahun ini, Pimnas 36 akan diselenggarakan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Universitas Padjajaran pada 29 November sampai 1 Desember 2023. Untuk memperoleh prestasi maksimal di ajang tersebut, Unhas melakukan rangkaian persiapan yang resmi diluncurkan hari ini, Kamis 9 November 2023. 

Bertajuk Kick Off Persiapan Unhas Menuju Pimnas 36, kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Sp.BM(K). Kegiatan ini juga dihadiri Tim Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, dosen pendamping, serta seluruh tim yang dinyatakan lolos dan melaju ke Pimnas 36. 

Dalam sambutannya, Prof Ruslin mengapresiasi capaian Unhas kali ini dengan lolosnya 29 tim menuju Pimnas 36. Menurutnya, jumlah tersebut adalah capaian luar biasa, di mana tahun sebelumnya Unhas hanya meloloskan 12 tim. 

“Tahun ini yang lolos ke Pimnas ada 29 tim dengan melibatkan kurang lebih 145 mahasiswa. Ini adalah angka yang luar biasa,” ujar Prof Ruslin. 

Pada kesempatan tersebut, Prof Ruslin juga menyampaikan bahwa pihaknya, terkhusus Tim Pokja Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir akan berupaya optimal untuk mempersiapkan para mahasiswa menuju Pimnas 36. 

Sementara itu, Ketua Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, Dr Suhasman pada kesempatan ini menyampaikan perjalanan panjang Unhas menuju Pimnas 36. Sebelumnya, sebanyak 135 tim Unhas dinyatakan lolos mendapatkan dana Program Kreativitas Mahasiswa. Jumlah tersebut juga menempatkan Unhas di posisi 4 nasional perguruan tinggi dengan jumlah pendanaan PKM terbanyak tahun 2023. 

Pada kesempatan tersebut, Suhasman juga menyampaikan tantangan yang dihadapi Unhas selama perjalanan seleksi menuju Pimnas 36. Untuk memaksimalkan capaian prestasi di Pimnas, Tim Pokja akan melakukan serangkaian persiapan, seperti pemberian pelatihan, reviu poster, hingga konsinyering.