Loading...

Loloskan 29 Tim ke Pimnas 36, Unhas Peringkat Empat Nasional

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
08-11-2023

Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 29 tim ke ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 36 tahun 2023. Dengan jumlah tersebut, Unhas menempati peringkat 4 nasional kampus dengan jumlah tim lolos Pimnas terbanyak.

Capaian ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Unhas, terlebih Kampus Merah berhasil menggeser peringkat menjadi posisi 4 nasional sebagai kampus dengan jumlah tim lolos Pimnas terbanyak. Sebelumnya di tahun 2022, Unhas berada di peringkat 6 dengan tim yang lolos ke Pimnas sebanyak 12. 

Pimnas merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2023 secara daring.

PKM sendiri adalah kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional. 

PKM ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Tahun ini, Pimnas 36 akan diselenggarakan Kemendikbudristek bekerja sama dengan Universitas Padjajaran pada 29 November sampai 1 Desember 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Sp.BM(K) menyampaikan ucapan selamat kepada tim yang lolos Pimnas 35. Ia pun merasa berbahagia tahun ini Unhas dapat meraih pencapaian baru dengan menduduki posisi empat. 

“Pencapaian ini adalah kerja bersama semua pihak, mulai dari tim PKM, dosen pendamping, Fakultas, Pokja PKM, dan Bidang Kemahasiswaan. Semoga pada pelaksanaan Pimnas nanti, Unhas juga dapat meraih prestasi terbaiknya,” tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, Ph.D juga  menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas pencapaian ini. 

“Tahun ini, Universitas Hasanuddin mendapat pencapaian baru dengan 29 tim sudah berhasil lolos ke Pimnas. Kami tentu akan berupaya maksimal agar masing-masing pulang membawa medali,” harapnya. (*/rmd/ilo)