Loading...

Unhas Sabet Dua Penghargaan di Ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
10-11-2023

Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII Tahun 2023 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek. 

MTQMN tahun ini berlangsung luring di Universitas Brawijaya, Malang pada tanggal 3-10 November. 

Tim Unhas berhasil memperoleh dua gelar juara yaitu, 

Abdalbari Yousef Saamk yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran meraih Juara 2 Hifzil Qur’an 10 Juz. Kemudian Muh. Rinaldi Ruslan dari Fakultas MIPA meraih Juara  Harapan 2 Hifzil Qur’an 30 Juz. 

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi PhD yang juga hadir mendampingi mahasiswa secara langsung, menyampaikan bahwa tahun ini Unhas mengutus 15 mahasiswa untuk beberapa cabang lomba pada ajang MTQMN. 

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi atas capaian prestasi dua mahasiswa Unhas di ajang MTQMN tahun ini. Tentu banyak pelajaran yang bisa kita petik untuk lebih meningkatkan lagi prestasi di kompetisi berikutnya,” ujar Abdullah Sanusi. 

Sebelumnya, Unhas melalui Pokja Prestasi dan Kewirausahaan telah menjaring bakat dan talenta mahasiswa melalui ajang MTQM tingkat universitas. 

Tak hanya itu, Unhas juga melakukan pembinaan intensif kepada mahasiswa sebelum bertanding di tingkat nasional, agar dapat meraih hasil maksimal. 

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa sendiri merupakan ajang dua tahun sekali yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek dalam upaya pengembangan talenta mahasiswa dibidang  Musabaqah Tilawatil Qur’an. (*/rmd/ilo)