Loading...

Wakil Rektor I Unhas Lantik 36 Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Periode 2024

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
02-02-2024

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) melantik 36 ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Jumat 2 Februari 2024 di Aula Prof Mattulada. 

Pelantikan ini dihadiri sejumlah Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Direktur Kemahasiswaan Abdullah Sanusi PhD, para kasubdit dii lingkup kemahasiswaan, Tim Pokja Kelembagaan, pembina UKM serta pengurus UKM.


Kegiatan dimulai dengan prosesi pelantikan. Pembacaan naskah pelantikan oleh Prof Ruslin kemudian diikuti dengan para ketua UKM. Selanjutnya prosesi penyerahan sertifikat kepada ketua UKM yang telah menyelesaikan pengurusan tahun 2023.

Dalam sambutannya, Prof Ruslin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus UKM yang telah menyelesaikan masa kepengurusan 2023. Ia juga mengapresiasi adanya penambahan jumlah UKM di Unhas yang sebelumnya 35, kini berjumlah 36. 


Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa Unhas selama ini berusaha memfasilitasi kebutuhan UKM, meskipun kampus memiliki keterbatasan.

“Tahap demi tahap kita lakukan perbaikan sarana prasarana agar UKM bisa beraktivitas dengan lancar dan mempersembahkan prestasi terbaiknya,” ujar Prof Ruslin. 

Pada kesempatan ini Prof Ruslin juga kembali menegaskan orientasi Kurikulum K23, terkhusus Mata Kuliah Penguatan Kompetensi (MKPK) yang dapat mengkonversi kegiatan UKM menjadi SKS.


“Dalam rangka penerapan Kurikulum K23, tolong persiapkan aktivitasnya yang bisa direkognisi MKPK sampai 20 SKS,” ujarny. 

Ketua UKM yang dilantik adalah, Sepak Bola,Softball, Hockey, Tenis Meja, Tenis lapangan, Bulutangkis, Bola basket, Voli, Catur, Menembak , Karatedo, Taekwondo, Shorinji kempo, Pencak Silat, Renang, Panahan, Paduan Suara Mahasiswa, Seni Tari, Fotografi, Teater Kampus, Liga Film, EBS FM. 

UKM lainnya adalah Resimen Mahasiswa, KSR PMI, Korps Pecinta Alam, Pramuka, Persma, LDK MPM, Koperasi, SAR Unhas, Startup, Esport, Debat Bahasa Inggris, KPI, Ledhak, Model United Nation dan Forbes UKM. (rmd/ilo)