Loading...

Wakapolri Serahkan Beasiswa untuk 80 Mahasiswa Unhas

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
07-02-2024

Sebanyak 80 mahasiswa Universitas Hasanuddin menerima bantuan dana pendidikan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bapak Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H (Wakil Kepala Kepolisian Negara R.I) didampingi Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dan disaksikan oleh Plt Gubernur Sulsel dan jajaran Forkopimda lainnya. Kegiatan berlangsung di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar (07/02).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof JJ menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap peran Polri dalam memfasilitasi kesempatan pendidikan tinggi bagi mahasiswa melalui pemberian beasiswa. Menurutnya, kolaborasi tersebut bukan sekedar pertukaran formalitas, tetapi merupakan koinvestasi strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan publik.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memegang mandat penting dalam memfasilitasi transformasi pengetahuan, lanjut Prof JJ, Unhas sebagai perguruan tinggi memiliki peran sebagai pusat yang mendukung dan memperkuat hubungan dengan lembaga eksternal, termasuk Polri untuk mencapai tujuan bersama.

“Kerjasama ini muncul dalam konteks penerapan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat menjadi poros utama. Melalui sinergi ini, kami menegaskan komitmen kami untuk menyumbangkan pengetahuan dan keahlian akademik, mendukung tugas Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat,” jelas Prof JJ.

Pada kesempatan yang sama, Komjen Pol Agus dalam sambutannya menyampaikan  pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerjasama dalam berbagai aspek. 

Menurutnya, sumber daya manusia berkualitas yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan tinggi  memiliki peran strategis dalam mengatakan dalam membangun masa depan bangsa. Untuk itu, memberikan fasilitas dana bantuan pendidikan kepada mahasiwa yang membutuhkan merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendorong generasi muda unggul dan berprestasi melalui kemudahan memperoleh pendidikan.

"Pendidikan adalah kunci kemajuan, dan Kepolisian Republik Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan kepada para generasi muda kita," jelas Komjen Pol Agus.

Secara umum, beasiswa POLRI diberikan kepada 80 mahasiswa Unhas yang berasal dari berbagai fakultas. Bantuan dana pendidikan ini diberikan selama 8 semester hingga mahasiswa bersangkutan selesai melaksanakan proses akademiknya. Selain Unhas, pada penyerahan bantuan dana tersebut juga diberikan kepada 40 mahasiswa UIN Alauddin Makassar. 

Penyerahan bantuan dana pendidikan dari POLRI berlangsung lancar hingga pukul 15.00 Wita.  (*)