Loading...

Tim Tenis Lapangan Unhas Juara Umum di Piala Rektor ITB

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
29-02-2024

Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyumbang prestasi membanggakan. Kali ini datang dari tim tenis Unit Kegiatan Mahasiswa Tenis Lapangan (Utilma Unhas) yang keluar sebagai juara umum pada Pertandingan Tenis Piala Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) yang digelar pada 25 Februari - 29 Februari 2024. 

Berlangsung di lapangan tenis ITB dan lapangan tenis UPI Bandung, turnamen ini diikuti 17 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Di ajang ini Tim Utilma Unhas mengutus sembilan atlet yaitu Alief Rezky Supriadi, A. Muh. Farrel Nandana, Muh. Fachril Husaini, ⁠Adam Eka Purwara, ⁠Muh. Fachrul Rozy, ⁠Ely Putri Jamila Darsyam, ⁠Nailah Safina, ⁠Nurhadanah Salsabila Rinwar dan Athiyah Nabila Dwiyuni. 

Dari sembilan atlet yang mengikuti turnamen, tim Unhas meraih 6 medali dengan rincian 2 medali emas dari tunggal putri (Nailah Safina - Fakultas Ilmu Budaya) dan ganda putri (Nailah Safina/Nurhadanah Salsabila Rinwar - Fakultas Ilmu Budaya/Fakultas Teknik). 

Kemudian ada 3 medali perak dari tunggal putri (Ely Putri Jamila Darsyam - Fakultas Pertanian), ganda putri (Ely Putri Jamila Darsyam/Athiyah Nabila Dwiyuni - Fakultas Pertanian/Fakultas Hukum), dan ganda campuran (Adam Eka Purwara/Nurhadanah Salsabila Rinwar - Fakultas Teknik). Selanjutnya satu medali perunggu dari ganda campuran (A. Muh. Farrel Nandana/Athiyah Nabila Dwiyuni - Fakultas Teknik/Fakultas Hukum). 

Perwakilan atlet Utilma Unhas, Alief Rezky Supriadi, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan dukungan dan doa dalam turnamen ini. 

“Terima kasih kepada pembina dan para senior kami atas support serta bimbingannya. 

Teman-teman Utilma Unhas dan Kemahasiswaan Unhas yang mensupport dan memfasilitasi kami. Fakultas Kedokteran Unhas atas dukungan dan arahan yang diberikan,” ujarnya pada Kamis, 29 Februari 2024. 

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas prestasi yang diraih UKM Utilma. Ia berharap prestasi di awal tahun ini menjadi penyemangat untuk berprestasi lebih baik lagi bagi UKM Utilma maupun UKM lainnya.  

“Direktorat Kemahasiswaan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung aktivitas UKM, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun di ajang perlombaan. Kami juga menyiapkan reward bagi mahasiswa berprestasi baik dalam bidang olahraga, seni maupun keilmuan,” tsutupnya. (rmd/ilo)