Loading...

Unhas Entrepreneur Camp, Mahasiswa PMW Belajar Tantangan dan Pengembangan Usaha

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
28-04-2024

Direktorat Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin menggelar melalui Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa menggelar Unhas Entrepreneur Camp (UEC), Sabtu 27 April 2024. 

UEC merupakan rangkaian kegiatan Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) Unhas tahun 2024. Berlangsung di Aula Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan, kegiatan ini diikuti mahasiswa tim PMW yang lolos proposal ide bisnis 2024. 

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelas berdasarkan topik atau ide bisnis yang dikembangkan mahasiswa. Ada kelas khusus untuk mahasiswa yang mengembangkan ide bisnis di bidang makanan, minuman. 

Sementara kelas berikutnya untuk klaster industri kreatif, seni, budaya, pariwisata dan budaya, klaster bisnis digital dan klaster manufaktur dan teknologi terapan usaha, jasa dan perdagangan.  

Peserta diberi pembekalan materi dari praktisi wirausaha di Makassar beserta akademisi Unhas. Hadir Fahrurazi Erma dari Komunitas TDA, dengan topik Tantangan dan potensi pengembangan usaha di bidang Manufaktur dan Teknologi Terapan Usaha, Jasa, dan Perdagangan. 

Hadir pula Prof. Dr. Ir. Mardiana Ethrawaty Fachri, MSi dengan materi Motivasi menghadapi tantangan bisnis dalam era global dan Prof. Dr. Ir. Indrabayu, ST MT M. Bus.Sys IPM ASEAN.Eng dengan materi Potensi digitalisasi dalam Manufaktur dan Teknologi Terapan Usaha, Jasa dan Perdagangan untuk Meningkatkan Perekonomian Nasional. (rmd/ilo)