Loading...
Kemahasiswaan

Pilmapres Tingkat Unhas diadakan secara Virtual, 15 Mahasiswa perwakilan Fakultas berkompetisi menjadi yang terbaik

Pilmapres Tingkat Unhas diadakan secara Virtual, 15 Mahasiswa perwakilan Fakultas berkompetisi menjadi yang terbaik

———————————————————


Di masa Pandemi ini Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas kembali mengadakan Pilmapres tingkat Univiersitas Hasanuddin setelah tiap fakutas mengirim satu nama mahasiswa berprestasi mewakili fakultasnya masing-masing. Hari ini 27 Mei 2020 Pkl 09.00 Wita Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas) secara virtual resmi membuka kegiatan Pilmapres tingkat Universitas. Pembukaan lewat aplikasi zoom ini dihadiri oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan tingkat Fakultas, para juri/penanggap, para kasubag kemahasiswaan tk fakultas, para peserta dan panitia pelaksana. 


Dalam sambutanya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas mengatakan Ajang Pemilihan Mahasiswa berprestasi (Pilmapres) merupakan event tahunan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan untuk menjaring mahasiswa pada setiap perguruan tinggi dengan keunggulan dalam bidang akademik, dan non akademik. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan budaya dan semangat berprestasi bagi kalangan mahasiswa, termasuk sebagai model pembinaan mahasiswa di perguruan tinggi. “Pelaksanaan tahun ini hanya sedikit berbeda secara kegiatan, prosesnya masih sama, mereka persentase karya ilmiah, kecakapan dalam berbahasa asing, lalu ada psikotest terdiri dari ujian tulis dan wawancara semua dilakukan lewat aplikasi Zoom.” Tutup Prof. Arsunan. 


Setelah sesi pembukaan berakhir, para peserta siap-siap melakukan kompetisi tahap pertama dan kedua yakni persentase karya ilmiah dan kecakapan berbahasa asing. Besok tanggal 28 mei akan digelar psikotes ujian tertulis dan wawancara lalu tanggal 29 kembali dilakukan wawancara untuk menentukan siapa yang akan mewakili Unhas ke ajang pilmapres tingkat nasional. Jadi tiga hari ini 15 mahasiswa dari perwakilan tiap fakultas akan berkompetisi menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Unhas. (27/5)

Berita Lainnya