Loading...
Kemahasiswaan

Pembukaan KN-MIPA 2020 Tingkat Unhas secara Virtual dan diukuti 259 Peserta

Pembukaan KN-MIPA 2020 Tingkat Unhas secara Virtual dan diukuti 259 Peserta 



Bidang Kemahasiswaan dan Alumni unhas menggelar Kompetisi Nasional Matematika dan Pengetuhan Alam 2020 tingkat Unhas, Kamis, 4 Juni 2020. Acara pembukaan kegiatan ini dimulai dengan laporan ketua panitia Dr. Andi Ilham Latunra, peserta tahun ini sebanyak 259 mahasiswa untuk 4 bidang lomba (Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika), adapun sebaran peserta dari Fak. Mipa 213 Peserta, FK 17 Peserta, Fak. Kehutanan 14 Peserta, Fak. Pertanian 7 peserta, Fak. Teknik 5 peserta, Fak. Keperawatan 4 peserta, Fak. Farmasi 3 peserta, FKIP 1 peserta dan FKM 1 peserta. 


Acara ini pun dihadiri oleh Dekan Fak. Mipa Dr. Eng. Amiruddin, M.Si., para wakil Dekan Fak. Mipa, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir, Kepala Biro Kemahasiswaan Unhas, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan tingkat Fakuktas, para Kasubag kemahasiswaan, Para Juri dan Dosen Pendamping serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes sekaligus membuka acara ini. Dalam sambutannaya Prof. Arsunan Arsin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim bidang kemahasiswaan dan alumni, ketua panitia dan Pak Dekan Mipa atas dukungan hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik meski dalam keadaan pandemik ini. Kak Cunang saapan akrab WR III beliau juga memaparkan bahwa insya Allah kegiatan ini juga akan digelar secara nasional oleh Dikti. Kita senantiasa terus melaksanakan progrm meski ada keterbatasan karena pandemi civid19, tapi kita harus terus aktif tanpa harus dibatasi oleh siatuasi pandemi ini. Semoga kompetisi On-Mipa ini dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan almamater di ajang  timgkat nasional nantinya. Tutup Prof Arsunan Arsin. 


Setelah rangkaian kegiatan selesai, tiap peserta lalu masuk tiap Zoom kelompok bidang lomba yang telah disiapkan. Lomba untuk bidang Matematika ada 41 peserta, lomba bidang Biologi 105 peserta, lomba bidang Kimia 83 orang dan lomba bidang Fisika 30 orang peserta. (4/6)


Berita Lainnya