Loading...

Mahasiswa Unhas Raih Best Novice Speaker Dalam Ajang Debat Bahasa Inggris

Posted By
-
Kategori
PENGUMUMAN
Date
28-09-2020

Dalam situasi wabah pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Hasanuddin tetap produktif dengan mengikuti kompetisi bertajuk "The 3rd Kalimantan Open Debate (KODE)". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lambung Mangkurat Debate Society, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 


Dalam kompetisi yang berlangsung secara daring pada 19-20 September tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Debat Bahasa Inggris Unhas mengikutsertakan tiga tim, yaitu Andi Fitri Idham dan Annisa Apriliani (Tony), Muh. Haykal dan Hans Giovanny (Breaking 1), dan Muh. Nur Ikhsan dan Nurmuliasneny (Hedspublication).


Andi Fitri Idham, yang merupakan mahasiswa Fakultas Keperawatan Unhas, berhasil menjadi peserta Best Novice Speaker. 


Melalui wawancara pada Senin (28/09), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keperawatan Unhas, Syahrul Said, S.Kep., NS., M. Kes., Ph.D., mengapresiasi semangat para mahasiswa yang tetap aktif mengembangkan bakat dan minat ditengah pandemi Covid-19. 


Syahrul menuturkan Fakultas Keperawatan Unhas tetap memberikan kesempatan dan mendorong mahasiswa untuk mengikuti turnamen maupun perlombaan sesuai potensi yang dimiliki. Sehingga, meskipun ditengah wabah pandemi, mahasiswa tetap menunjukkan eksistensi diri melalui berbagai perlombaan. 


"Kami merasa bangga dengan mahasiswa kami yang meskipun situasi yang membatasi ruang gerak, tapi tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap aktif meningkatkan potensi yang dimiliki. Pimpinan fakultas pun tetap setia memberikan dukungan dan mendorong mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif," jelas Syahrul.


UKM Debas Bahasa Inggris Unhas atau Hasanuddin English Debate Society (HEDS) merupakan salah satu wadah mengembangkan minat mahasiswa dalam mengemukakan gagasan dengan memperkuat bahasa Inggris. UKM yang telah beraktivitas sejak tahun 2000 ini telah mencatatkan beberapa prestasi gemilang.(ilo)