Loading...

Mahasiswa Unhas Raih Prestasi pada Ajang Debat Bahasa Se-Indonesia

16 October 2020

Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2020, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan perlombaan "Debat Bahasa Antarmahasiswa Se-Indonesia". Proses seleksi esai berlangsung pada tanggal 1 – 4 Oktober 2020, dimana sebanyak 32 delegasi dari seluruh Indonesia dinyatakan lolos tahap awal.


Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Dr. A. Arsunan, M.Kes menjelaskan bahwa dalam seleksi akhir lomba debat ini, delegasi mahasiswa Unhas berhasil meraih juara ketiga.  Prof. Arsunan menyatakan kebahagiaan dan rasa bangga atas capaian ini, mengingat proses seleksi yang cukup ketat.


“Alhamdulillah, adik-adik mahasiswa kembali memberikan yang terbaik untuk almamater tercinta Universitas Hasanuddin. Kampus yang senantiasa menjadi kebanggaan. Kita bangga dengan capaian ini, pertanda bahwa iklim untuk berprestasi bagi mahasiswa kita semakin baik,” kata Arsunan.


Satu-satunya Delegasi Unhas yang lolos tahap akhir dan berhasil meraih juara tiga berasal dari Fakultas Hukum, yaitu:


1. A. Tenri Khofifah Amiruddin 

2. Moh. Rifli Mubarak 

3. Fhildzha Zhafirin


Ajang debat bahasa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan kecintaan para generasi muda terhadap bahasa Indonesia sekaligus memperdalam wawasan dan pengetahuan tentang Bahasa indonesia. 


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para generasi muda Indonesia menjadi jembatan dalam pengutamaan bahasa Indonesia di ruang publik.(*/ilo/mir/ir)