Loading...

Unhas Menyapa Alumni Empat Wilayah, Prof Dwia : Semangat Unhas, Semangat Humaniversity

28 November 2020

Universitas Hasanuddin kembali menyapa para alumni pada empat wilayah di Indonesia yakni Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. Kegiatan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKA) Unhas Koordinator Wilayah berlangsung mulai pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (28/11).


Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menyampaikan rasa bahagia dan mengapresiasi semangat alumni untuk berpartisipasi. Kegiatan seperti ini akan semakin mempererat hubungan para alumni dari wilayah masing-masing.


Sebagai Perguruan Tinggi, Prof Dwia menuturkan Unhas terus berupaya mendorong potensi wilayah melalui kerja sama dan melebarkan jaringan dengan para mitra. Kerjasama Unhas dengan berbagai wilayah disesuaikan pada kebutuhan daerah. Sehingga hal ini menjadi kontribusi konkrit yang dilakukan untuk meningkatkan potensi dan sumber daya berkualitas.


"Semakin kuat jejaring dengan alumni, maka semakin kuat pula kerja sama. Alumni ambil bagian sebagai mediator, menjadi mitra penggerak dalam mengembangkan Unhas sebagai Humaniversity," jelas Prof Dwia. 


Diakhir sambutannya, Prof Dwia berharap IKA wilayah ikut berperan untuk memaksimalkan berbagai upaya mendukung peran dan tanggung jawab Unhas untuk hadir sebagai garda terdepan pada setiap permasalahan masyarakat.


"Semangat Unhas adalah semangat humaniversity. Jika ada bencana, Unhas harus terdepan. Jika Unhas belum sampai, maka alumni menjadi perpanjangan tangan yang terlebih dahulu memberikan bantuan yang masyarakat butuhkan," tutup Prof Dwia. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IKA Unhas, Dr. (HC). Drs. H.M. Jusuf Kalla, juga turut menyapa alumni pada empat provinsi tersebut. Dalam sambutan, beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada IKA wilayah yang dilantik. 


Jusuf Kalla menjelaskan pada para alumni mengenai peran kemajuan teknologi informasi. Hal ini jika dimanfaatkan dengan baik akan membantu peran alumni dalam mendukung dan mendorong Unhas dalam segala capaian yang diharapkan. 


"Dewasa ini ilmu pengetahuan menjadi sangat penting. Kesuksesan perguruan tinggi, salah satunya dilihat dari bagaimana alumni menggunakan kemampuan yang mereka miliki untuk kemajuan bangsa. Kehadiran alumni Unhas yang berkualitas diharapkan dapat saling mendukung satu dengan lainnya agar semakin mengokohkan Unhas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," jelas Jusuf Kalla.


Kegiatan menyapa alumni yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IKA Wilayah berlangsung lancar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan menguatkan kontribusi alumni sebagai satu hal yang tidak terlepas dari perguruan tinggi.


Adapun masing-masing Ketua IKA Wilayah dari empat provinsi yang dilantik yakni :


1. Prof. Dr. Ir. H. Buana Ma'ruf, M.Sc., MM., FRINA., (Ketua IKA Korwil Jatim)


2. 2. Dr. H. Andi Sofyan Hasdam., Sp.S., (Ketua IKA Korwil Kaltim)


3. 3. Sabir Ahmad, SE., MS., (Ketua IKA Korwil Sulteng)


4. 4. Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum., CLA., (Ketua IKA Papua Barat).


Unhas menyapa alumni virtual dirangkaikan dengan pelantikan pengurus berlangsung lancar hingga pukul 15.30 Wita.(*/ilo/mir)