Loading...

Bidang Kemahasiswaan Unhas Lantik Pengurus Forum Bersama UKM

10 February 2021

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melaksanakan Pelantikan Bersama Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara ini berlangsung semi virtual, Rabu (10/2/2021), pukul 14.00 Wita di Aula Prof. Dr. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas.


Acara dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes.), Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan (Drs. Mansur, M.Si.), dan Direktur Alumni dan Penyiapan Karier (Abdullah Sanusi, S.E., M.B.A., Ph.D). Turut hadir sebanyak 32 Ketua UKM terpilih periode 2021 yang dilantik Dann 32 ketua yang demisioner.


Dalam sambutannya, Prof Arsunan mengapresiasi semangat para pengurus yang tak surut di tengah pandemi saat ini. Meskipun situasi pandemi berkonsekuensi pada pembatasan-pembatasan, namun mahasiswa dan pengurus UKM di Unhas dapat menunjukkan produktivitas dan kreatifitas untuk berkarya.


“Meski pergerakan kita dibatasi oleh kondisi pandemi, tetapi semangat untuk berprestasi dan berkompetisi tak pernah surut. Juga kepedulian untuk terlibat dalam membantu sesama yang terdampak bencana,” kata Arsunan.


Ia juga berharap agar para pengurus ke depannya lebih aktif dalam menyelenggarakan kompetisi nasional meski secara daring. Kompetisi tersebut nantinya akan didukung penuh oleh Bidang Kemahasiswaan. 


Pada kesempatan itu, Koordinator Forum Bersama UKM Unhas Tahun 2021, A. Fadel Muhammad Haris, juga menyampaikan harapan agar rekan-rekan para pengurus UKM dapat tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dan meraih prestasi. Hal ini dapat memberi kontribusi yang besar, baik bagi universitas, bagi organisasi, maupun bagi individu mahasiswa sendiri.


“Saya berharap agar para pengurus UKM dan Forum Bersama dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi, sehingga dapat terbangun sinergi untuk kemajuan bersama,” kata Fadel.


Acara pelantikan pengurus Forum Bersama UKM Unhas berlangsung lancar hingga pukul 15.30 Wita.(*/dapk/ilo/ir)