Loading...

Pelantikan Bersama Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Hasanuddin

Posted By
ILHO
Kategori
PENGUMUMAN
Date
09-02-2022

Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni melaksanakan Pelantikan Bersama Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Acara berlangsung pada pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Aula Prof. Dr. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas dan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (10/02). 


Acara dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes.), para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, serta hadir sebanyak 33 Pengurus UKM periode 2022.


Pelantikan 33 Ketua UKM Unhas dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. 

Dalam sambutannya, Prof. Arsunan menyampaikan bahwa keberadaan UKM Unhas telah tertuang dalam peraturan rektor tentang organisasi mahasiswa. UKM berperan memantau minat dan bakat mahasiswa yang dapat dikembangkan.

“Unhas memiliki penerimaan mahasiswa melalui baru melalui jalur Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan atau POSK. Para mahasiswa yang melalui jalur tersebut diharapkan dapat mengembangkan prestasinya melalui UKM. Sehingga prestasi yang telah diraih di sekolah tidak hanya dimanfaatkan untuk masuk tes di Unhas, tetapi juga harus melatih keterampilan tersebut melalui pencapaian prestasi di UKM,” jelas Prof. Arsunan.


Lebih lanjut, Prof. Arsunan menjelaskan dalam pelantikan 33 Ketua UKM baru Unhas, UKM Start Up menjadi satu UKM yang baru saja terbentuk untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dalam melakukan kegiatan digitalisasi di kalangan kampus. Menurutnya, penyesuaian zaman adalah alasan dari hadirnya UKM tersebut untuk mendorong lahirnya hasil karya inovasi di kalangan mahasiswa.


Acara pelantikan Ketua UKM Unhas dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan demisioner kepada  Ketua UKM Periode 2021. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 11.30 Wita. (*/ilo).